Tuesday 31 January 2017

Masker terbaik adalah masker yang bisa dimakan! Milk+banana mask💛

Bismillahirahmanirrahiim.
Assalamualaikum.

Memiliki kulit cantik adalah dambaan semua wanita. Tapi jangan hanya sekedar cantik, namun haruslah kita memiliki kulit sehat. Cantik belum tentu sehat, tapi sehat sudah dipastikan cantik.

Kali ini aku mau share aktivitas rutin aku dalam memelihara kecantikan kulit wajahku. Salah satunya adalah dengan masker wajah.

Sekarang ini banyak sekali berbagai macam jenis masker wajah yang ada di pasaran. Mulai dari bentuk pasta atau instan tinggal tempel ke wajah. Tentunya dengan berbagai macam varian dan khasiat. Misalnya seperti masker dengan varian mentimun untuk memelihara dan mengurangi minyak diwajah.

Tergiur dengan iklan di media sosial atau dari mba-mba spg yang jualan di mall-mall, tentunya aku pernah bahkan bisa dibilang sering menggunakan masker-masker tersebut. Mulai dari masker bervarian buah atau sayur sampai masker lumpur. Gak ketinggalan masker yg hits ala-ala korea, yes Animal Mask! 😅

Tapi kali ini beda, aku mau share mengenai penggunaan masker organik. Yap masker alami, buatan sendiri. Aman dan sehat tentunya.

Dari sekian banyak masker organik yang kugunakan, ini adalah satu satu masker yang paling aku suka. Masker pisang plus susu! Enaknya dimakan yah? Memang😄
Aku pernah dengar lupa darimana itu yang menyatakan bahwa "Masker terbaik itu adalah masker yang bisa dimakan". Meskipun kubilang masker terbaik itu adalah air wudhu ya gak sih😊😊

Ingredients Masker Pisang+Susu

Nah bahan-bahannya mudah kan, cuma gitu aja. Pisang, susu full cream bubuk dan sedikit air. (Gambar airnya gak ada😂) Disini aku menggunakan pisang ambon lumut dan susu dancow putih. Bahannya gampang banget ditemukan dimanapun, right?




Cara mengolahnya pun mudah, pertama susu bubuk diberi air sedikit agar hasilnya masih sedikit kental. Lalu aduk, setelah itu masukan potongan-potongan pisang matangnyaa dan cincang pakai sendok sampai sedikit halus, diaduk rata.  Mudah kan? Sekarang tinggal ambil kuas atau bebas pakai tangan atau sendoknya juga bisa untuk diaplikasikan ke wajah sebagai masker.
Masker wajah pisang+susu

Voilaaaa, kaya gitu kalo udah diaplikasikan. Tinggal tunggu sekitar 30menit atau sampai kering. Setelah itu maskernya bisa dicuci menggunakan air hangat. Kenapa air hangat? Karna ini susah bersihinnya. Nempel.
Lebih mudah lagi kalau membersihkannya dengan menggunakan handuk kecil yang sudah dibasahi dengan air hangat. Bersihkan sampai bersih baru sisa-sianya bisa dibasuh air hingga benar-benar bersih.

Seperti yang kita ketahui, mencuci wajah dengan air hangat itu bisa membuka pori-pori kulit wajah kita, maka dari itu setelah wajah dibasuh air hangat baiknya langsung di kompres dengan es batu untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka.





















Tapi ingat, es batunya jangan langsung menyentuh kulit wajah, karna itu kurang baik. Kopreskan es batu dengan dibalut handuk kecil, sapu tangan atau kapas. Dan hasilnyaaaa wajah akan terasa lebih lembut dan fresh. Yang aku tahu, manfaat dari masker buah pisang susu ini adalah untuk melembutkan, mencerahkan dan menjaga kulit dari bahaya radikal bebas akibat polusi lingkungan serta bisa juga untuk mengencangkan kulit wajah. Asik kan manfaatnyaaaa!
Untuk hasil maksimal kamu bisa aplikasikan masker pisang susu ini 2-3 kali dalam seminggu.

Kulit sehat dan cantik dengan bahan-bahan sehari-hari yang ada dirumah sangat efektif untuk kamu yang mempunyai banyak kesibukan sehingga membuat kamu susah untuk pergi treatment keluar.
Selain murah dan mudah, masker dengan bahan-bahan alami ini pastinya aman digunakan, karna kulit kamu tidak banyak "memakan" bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan kulit wajah.

Supaya bukan aku aja yang merasakan manfaat dari masker alami ini yuk mending dicoba juga, mudah, murah, aman dan sehat tentunya!



Salam cantik,


Helda Kardyana

3 comments:

  1. Bahan organik sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan dan sudah digunakan sejak jaman Cleopatra

    ReplyDelete
  2. Artikel yang Menarik Gan
    Mohon Izin Comment ya ^^

    Klik LIGA BINTANG

    Join Liga Bintang ! klik link di bawah ini
    BONUS DEPOSIT HARIAN 10% + CASHBACK SPORT S/D 15% + REFFERAL SPORT 2.5% dan Promo harian menarik lainnya ya^^

    DEPOSIT VIA PULSA
    - TELKOMSEL : 0,85% atau 15%
    - Xl a

    COSTUMER SERVICE :
    - LIVE CHAT 24 JAM ONLINE
    - WA : +62 812 8805 4524

    Klik Prediksi Bola

    Klik Situs Resmi Bolajalan

    Klik Tempat Daftar

    Ayo bosku segera daftarkan diri anda dan raih hoki bersama kami ya^^
    kami tunggu kehadirannya hanya di situs resmi Betting online hanya di Liga bintang^^

    ReplyDelete